Rumah Makan Betutu Lalah Bandung

Rumah Makan Betutu Lalah Bandung, Rumah Makan Terbaik Di Bandung

Review rumah makan betutu lalah khas bandung

img src: Tripadvisor

Rumah Makan Betutu Lalah Bandung yang satu ini menjagokan menu andalannya berbentuk Ayam/ Bebek Betutu dengan Nasi Campur Bali. Letak Balinese Resto yang satu ini terletak di Jalur Cihampelas Nomor 66, Bandung 40116. Tepatnya kira- kira 100 m sehabis perempatan Cihampelas dengan jalur Layang Pasopati Pasteur.

Nomor telp Rumah Makan Bali Betutu Lalah yang terletak di Bandung ini untuk reservasi ataupun delivery service/ pesan antar merupakan 022– 70728868 ataupun 022– 4263991. Dengan nomor fax 022– 4230128.


Tempat kuliner Bali di Bandung ini buka masing- masing harinya mulai jam 09.00 Wib – 21.30 Wib untuk hari Senin hingga Jumat, sebaliknya untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai jam 09.00 Wib – 22.00 Wib. Betutu Lalah Balinese Resto Bandung ini juga menerima pesanan semacam berbentuk nasi dus, pesan antar, katering, dll. Di Rumah Makan Betutu Lalah Bandung ini sembari menunggu hidangan tersaji, Kamu juga bisa menikmati Cable Televisi maupun WiFi, dengan atmosfer yang aman.


Betutu Lalah menawarkan hidangan Ayam Betutu Bali yang ialah masakan tradisional khas Gilimanuk- Bali, yang terbuat dari ayam kampung. Tekstur ayam betutu Bali ini empuk dan rasanya agak pedas karena diungkep dengan bumbu bercitarasa Bali.


Baca Juga: 9 Jenis Restoran Yang Harus Kamu Ketahui


Biayanya sendiri untuk Ayam Betutu yang utuh dibandrol Rp 72. 500, sebaliknya jika membeli per potong pasti saja lebih murah, semacam jika memilah bagian Dada Ayam Betutu, lumayan membayar Rp 19. 500( ingat, harga belum tercantum pajak). Ayam Betutu di Betutu Lalah ini dihidangkan dengan 2 opsi, ialah Ayam Betutu Original ataupun Ayam Betutu Goreng.

 

Yang khas dari Rumah Makan Bali Betutu Lalah Bandung/ Balinese Restaurant Betutu Lalah Bandung ini merupakan tersedianya pelecing betutu, dan sambal andalan yang memenuhi hidangan Ayam Betutu, ialah Sambal Matah, Sambal Terasi, dan kacang goreng yang tersaji untuk kurangi rasa pedas Ayam Betutu Lalah.

 

Menu Ayam Betutu Lalah Bandung

Menu ayam yang lain merupakan Ayam Goreng Rp 13. 500, Ayam Bakar Lalah Rp 13. 500, Pelecing Ayam Rp 13. 500, Ayam Goreng Mentega dan Ayam Goreng Kecap dengan harga Rp 27. 500( dihidangkan separuh ayam), dan tidak ketinggalan Sate Ayam Rp 12. 500.

Ikan Gurame juga ada di Balinese Restaurant Betutu Lalah Bandung. Dengan merogoh kocek Rp 44. 500 dan menunggu kurang lebih 25 menit, Kamu dapat mencicipi kelezatan dari Gurame Terbang, Gurame Bakar Hotplate, maupun Gurame Acar Kuning


Baca Juga: Makanan Khas Jawa Timur Yang Tak Kalah Lezat

 

Menu yang lain di Betutu Lalah Bandung

Di Rumah Makan Bali Betutu Lalah Bandung ini juga ada menu- menu yang lain semacam Bebek Betutu( Goreng dan Bakar), dengan harga Rp 19. 500 per potong untuk dada/ paha Bebek Betutu.

Pada peluang ini penulis Web Kuliner mencicipi Bebek Betutu Goreng, yang disajikan dengan Sambal Terasi, Sambal Matah, dan Kecapnya yang mempunyai cita rasa unik.

 

Sambal Terasi, Sambal Matah dan Kecap di Betutu Lalah Bandung

Rasanya lezat, proporsional dengan penantiannya yang lumayan lama, meski sepanjang menunggu pesanan disajikan tetap tercium harumnya rempah dari dapur Betutu Lalah. Sebaliknya rasa dari Tum Ati Ampela/ Pepes Ati Ampela dengan harga Rp 5. 500 sendiri tercantum standar. Tetapi yang betul- betul membikin ketagihan merupakan perpaduan rasa sambal Betutu Lalah yang khas. Bebek Goreng Betutu Lalah sendiri rasanya menyerap dan empuk, sayang bagian pinggirnya terdapat yang sedikit sangat kering sehingga agak keras.

Menu lain di Betutu Lalah Bandung merupakan Bebek BAHE, baik Bebek BAHE Goreng/ Bakar, yang per potongnya untuk dada/ paha Rp 24. 500. Ada juga bermacam berbagai menu lain semacam Oseng Jamur Tiram, Oseng Caciwis, Terong Bakar, Pencok Leunca, Oseng Kacang Panjang, Oseng Tauge( dengan Ikan Asin), Oseng Kangkung, Sayur Asem, Perkedel Jagung, Ati Ampela Goreng/ Bakar, Ketahui/ Tempe Goreng, Ketahui/ Tempe Goreng Tepung, dll. Biayanya berkisar Rp 4. 500– Rp 15. 000 an. Ada juga hidangan khas Bali semacam Pelecing Lombok, Pelecing Betutu, Lawar, dan Urab Kalas.

 

Aneka Sayur di Betutu Lalah Bandung

Sebaliknya jika mau menikmati Nasi Campur Bali ataupun Nasi Ayam Kedewatan di Betutu Lalah, Kamu lumayan merogoh kocek Rp 24. 500. Ada juga Ketipat Betutu( Ketupat Betutu) Rp 19. 500, dan Nasi Goreng Ayam/ Ikan Asin Rp 17. 500.

Harga minuman di Betutu Lalah Balinese Resto Bandung ini bermacam- macam antara Rp 3. 500( Teh Tawar) hingga dengan Rp 24. 500( Summer Lemonade dengan pitcher). Di antara lain beragam Special Mix, Segar Jus( Avocado, Strawberry, Guava), MilkShake, Kopi Tubruk, Kapulaga Tea, dll.


Baca Juga: 19 Makanan Khas Yogyakarta Yang Melegenda Sampai Sekarang

 

Aneka Menu Minuman di Betutu Lalah Bandung

Untuk Dessert di Betutu Lalah disediakan Banana Split Rp 17. 500, Alpukat Lumpoer Rp 14. 500, Sundae Rp 12. 500, Berry Triffle Rp 17. 500, dll.

Untuk Kamu yang lagi berbudget terbatas, tetapi mau makan lezat murah meriah, jangan takut, ada juga paket- paket hemat di untuk santap di tempat di Rumah Makan Bali Betutu Lalah Bandung, baik untuk perorangan( Lalah Package, yang dibandrol mulai Rp 27. 500), berdua( Double Combo, mulai Rp 54. 500), berempat, ataupun bersepuluh.

 

Jadi untuk Kamu yang penasaran mau mencicipi, Datang saja ke Betutu Lalah Bandung!


Rekomendasi:

2 Tips Memasak Seafood Yang Paling Simpel

Dampak Negatif Karena Diet Yang Terlalu Berlebihan

Coffee Beer, Minuman Kopi + Bir Kekinian



tag: cafe di madiun, kafe termurah madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, kafe murah terdekat, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat, rumah makan bandung, rumah makan betutu lalah bandung, rumah makan di bandung


Post a Comment

0 Comments