Coffee Beer, Minuman Beer yang Tidak Memakai Alkohol

PERNAH DENGAR COFFE BEER?

coffee beer

Prague - Minuman bir sering identik dengan minuman beralkohol. Namun, tidak dengan coffee beer. Minuman ini gempar di golongan anak muda bagaikan alternatif meminum kopi dengan style kekinian. Salah satu produk coffee beer yang terkemuka ialah Cofee Beer Kapiten. Asalnya dari Malang, Jawa Timur. Kapiten mencampurkan soda rasa kopi dengan rasa yang kekinian. Dengan campuran itu, tidak harus meragukan lagi kehalalan coffee beer. Kopi ini tidak mempunyai kombinasi alkohol yang memabukkan.

 

Bisnis yang tumbuh semenjak 2017 itu terus menjadi tumbuh. Sebagian account media sosial menjual ulang coffee beer di kota mereka. Antusiasme ini bukan alasan. Kapiten jadi minuman yang fresh dikala dikombinasikan dengan es ataupun diminum dikala dingin. Akumulasi susu juga membuat rasanya terus menjadi bercorak. Tidak hanya rasa, keunikan lain yang nampak dari produk ini ialah desain label di botol kaca. Dengan desain itu, produk ini menjukkan seolah- olah minuman`keras`.

 

Cofee beer sebenarnya mempunyai nama lain nitro coffee. Pemrosesan kopi ini memakai metode infusi tekanan nitrogen( N2O) ke dalam cairan kopi. Dengan metode ini, kopi yang dihidangkan hendak terasa mempunyai tekstur berbusa bak bir.

 

Terdapat juga nih Coffee beber yang di kenalkan oleh salah satu coffee shop di bali yang memiliki nama“ NusaBali”. Sehabis menghadirkan kopi leak, saat ini mereka membuat kopi beer. Dinamakan kopi beer sebab terdapat perbaduan antara soda dan kopi robusta. Mendengar namanya yang unik, orang penasaran buat membeli.

 

Salah seseorang Barista Kopi Beer I Putu Sudiartawan, berkata ilham kopi beer terbuat oleh pimpinan BUMDes Munduktemu yang mempunyai kafe di Buleleng. Kemudian formula itu diberikan kepada Barista Munduktemu.“ Nyatanya sajian ini banyak yang suka,” jelasnya.


Baca juga: Faktor Pendorong Berkembangnya Bisnis Kopi Di Indonesia

 

Baginya peminat kopi beer lumayan banyak, terlebih dikala dikenalkan di Tanah Lot Art and Food Festival II. Di ajang tersbeut, kopi beer dibandrol Rp 20. 000 per gelas. Satu hari terjual puluhan gelas.“ Salah satu alibi kopi beer digemari, walaupun memakai soda namun tidak memiliki alkohol dan sangat cocok dinikmati dikala cuaca panas,” imbuh Sudiartawan.

 

Sedangkan itu, Perbekel Desa Munduktemu I Nyoman Wintara mengantarkan kalau dengan bertambahnya varian produk kopi leak, di tahun 2019 mendatang ia berencana membuka waralaba kedai Kopi Leak. Buat tenaga kerja hendak menggunakan kanak- kanak asal Desa Munduktemu yang merantau di bermacam wilayah.“ Mudah- mudahan ini dapat terwujud,” ucapnya kala dikonfirmasi, Jumat( 24/ 8). Baginya, dibuka kedai kopi tidak hanya buat mengenalkan produk khas Desa Munduktemu juga buat buka lapangan pekerjaan.

 

Cuma saja ke depan waralaba tidak cuma dapat dibuka oleh kanak- kanak yang berasal dari Desa Munduktemu. Dapat juga pihak lain yang mau membuka kedai kopi.“ Jadi kami dapat sediakan bahan baku kopi buat pengusaha ataupun wirausaha muda yang mau berkolaborasi,” bebernya seraya berkata dikala ini hendak melatih barista yang terdapat di Desa Munduktemu.

 

Jawa Timur juga tidak ingin kalah, Salah satu yang populer ialah cofee beer khas Ngoro Jombang, Jawa Timur. Cofee beer ini sangat gampang ditemui di Jawa Timur. Tetapi, kalian yang mau berupaya coffe beer ini ada di Kedai Kopi Tarik Place yang terletak di Kelapa 2, Depok, Jawa Barat.

 

Bagi Yogi Ahmad, Pemilik Kopi Tarik Place, coffe beer sendiri warnanya telah tren semenjak puluhan tahun kemudian. Sejak dipekernalkan di Jakarta, kopi ini kian banyak disukai, paling utama milenial.

 

" Sebenarnya, telah lama coffe beer ini. Baru- baru ini aja kan jadi trending lagi sebab dipekernalkan di Jakarta. Jika di Jawa Timur itu nyaris di tiap warung terdapat," katanya kepada AkuratKuliner, Minggu,( 19/ 8).

 

Kali ini, AkuratKuliner berkesempatan mencicipi coffe beer khas Jawa Timur ini, dan rasanya memanglah mirip semacam beer. Tetapi rasa yang dihasilkan sangat kental antara kopi, soda dan caramel yang jadi 3 bahan utama coffe beer ini.

 

Lanjut Yogi, coffe beer ini sendiri mempunyai energi tahan yang lumayan lama, apalagi dapat menggapai satu tahun dengan ketentuan penyimpanan di tempat bersuhu dingin.

 

" Jika diletakan di temperatur yang tidak cocok, itu dapat cepat tidak lezat. Tetapi jika di tempat yang suhunya dingin, dapat bertahan lama seperti yang terdapat di dalam kemasan coffe beer ini," lanjutnya.

 

Kala kalian mencicipi coffe beer khas Jawa Timur ini, sesuai disandongkan dengan sebagian kudapan semacam semacam pisang cokelat. Rasa manis pisang sangat cocok kala disandingkan dengan kombinasi soda dan coffe ini.


Kalian pernah coba?


Keyword:

cafe di madiun, kafe termurah madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, kafe murah terdekat, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat, coffee beer, beer halal, minuman coffee beer

Post a Comment

0 Comments