9 Ide Bisnis Makanan Ringan Dengan Modal Kecil

PINGIN PUNYA USAHA BISNIS SENDIRI TAPI CUMA PUNYA MODAL YANG SEDIKIT? YUK SIMAK IDE BISNIS APA SAJA DENGAN MODAL DIBAWAH 1 JUTA

9 ide bisnis makanan ringan kekinian dengan modal dibawah 1 juta

sumber gambar: cookpad

Pandemi COVID-19 memang telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya dan memilih untuk membuka sebuah bisnis sendiri demi memenuhi kebutuhan hidup. Mulai dari Berjualan masker sampai membuka kedai makanan dan minuman. Nah kali ini kita akan membahas tentang  Ide Bisnis Makanan Ringan Dengan Modal dibawah 1 Juta yang sangat cocok bagi anda yang bingung tentang produk apa yang anda jual. Bisnis makanan ringan memang tak ada matinya. Banyak yang dulunya berawal dari bisnis rumahan kini sudah sukses jadi pebisnis kaya. Bisnis makanan ringan tekah banyak mengubah kehidupan seseorang.

 

Harapan saya setelah anda membaca artikel ini, anda akan terinspirasi dan menjadikan sebagai motivasi pendorog semangat dan langsung mengambil langkah awal untuk berbisnis. Makanan ringan sendiri adalah sebuah makanan yang tak bisa berhenti dimakan sebelum semuanya habis. Makanan ringan juga sangat cocok di jadikan teman menonton tv, nonton anime, menghabiskan waktu bersama keluarga, bahkan di bioskop pun juga menyediakan makanan ringan.

 

Banyak orang membeli makanan ringan untuk berbagai kesempatan. Bagi yang jeli melihat fenomena ini, tentu akan mulai mempersiapkan diri untuk terjun ke bisnis makanan ringan. Karena ternyata semua makanan bisa dibisniskan. Berikut ini adalah daftar makanan ringan kekinian yang bisa di jadikan sebagai ide binis anda:


Baca Juga: Cara Memaksimalkan Penjualan Selama Pandemi Covid-19


1. Kacang Bawang

Walaupun hanya kacang bawang yang digoreng, tetapi makanan ringan rumahan satu ini laris manis di warung dan swalayan. Terlebih disaat menjelang lebaran nyatanya biayanya akan naik. Untuk Kamu ibu rumah tangga atau karyawan yang mau mempunyai pemasukan bonus tidak terdapat salahnya berusaha usaha kacang bawang.

Pembuatannya juga mudah, kacang yang telah dikupas direndam dengan air garam dan bawang yang telah dihaluskan. Kemudian direndam kurang lebih 2 jam. Setelah itu, digoreng bertepatan dengan bawang putih iris di minyak panas. Umumnya kacang bawang dijual Rp 1. 000, 00/ bungkusnya.

 

2. Keripik Singkong

Makanan yang satu ini memanglah jadi cemilan yang melegenda dan senantiasa terdapat. Tidak salah jika keripik singkong ini dijadikan makanan ringan kesukaan, dapat dimakan kapan saja, apalagi dapat dijadikan sebagai pengganti kerupuk.

Buatnya juga tidak sangat susah, hanya saja batang singkong terkadang keras sehingga perlu pisau yang tajam. Umumnya buat membuat keripik yang renyah singkong yang diiris tipis- tipis setelah itu direndam dengan air garam dan bawang putih. Setelah itu, digoreng diminyak panas. Setelah matang, keripik singkong ditiriskan susaha minyak lenyap. Karena minyak yang banyak membuat keripik kehabisan kerenyahan. Setelah keripik dingin baru dimasukkan ke dalam plastik.

 

3. Lanting

Salah satu makanan ringan rumahan yang melegenda merupakan lanting. Walaupun keras tetapi cemilan yang dibuat dari singkong ini nyatanya tidak sedikit peminatnya. Cemilan yang berupa cincin ini tidak hanya dapat langsung dimakan dapat juga dijadikan sebagai pengganti kerupuk disaat makan makanan berkuah.

Lanting juga umumnya dijadikan makanan buat oleh- oleh wilayah Kebumen, Pringsewu dan lain- lain. Tidak hanya itu, lanting juga biasa dijajakan di warung atau pasar tradisional. Jika Kamu mau membuka usaha ini tidak terdapat salahnya jika menjual lanting dengan bungkus kecil yang biayanya per bungkusnya seribu rupiah.

 

4. Keripik Bawang

Keripik bawang, makanan yang diketahui sebagai pengganti kerupuk ini memanglah lezat jika dijadikan aksesoris di disaat makan. Tidak sedikit juga yang menjadikannya sebagai makanan ringan. Jika Kamu mau membuka usaha ini pastinya menguntungkan. Cara buatnya juga tidak sangat sulit lumayan mengombinasikan tepung terigu, 2 butir telur, garam, bawang putih yang dihaluskan, bawang bombai yang dihaluskan, mentega yang dicairkan dan air seperlunya. Setelah itu digoreng dengan minyak panas.

Sama seperti membuat keripik singkong. Setelah matang, saat sebelum dimasukkan ke dalam kantong plastik, hingga minyaknya ditiriskan dan didinginkan terlebih dulu. Karena buatnya lumayan mudah, harga jualnya tidak sangat mahal. Sekantong kecil dengan harga seribu rupiah.


Baca Juga: 12 Cemilan Kekinian yang Unik

 

5. Usus Crispy

Jika umumnya usus ayam yang umumnya dijadikan sebagai lauk saat ini dimanfaatkan sebagai makanan ringan rumahan. Jadi usus crispy. Triknya mudah dengan mengukus usus ayam setelah itu ditambahkan dengan terigu, tepung beras, telur, bumbu halus( kemiri, bawang putih, merica dan penyedap rasa, dan garam). Setelah itu digoreng sampai crispy.

Makanan ringan ini setelah diolah jadi mahal. Per bungkusnya 2 ribu 5 ratus rupiah. Berbeda dengan makanan yang lain yang umumnya hanya seribu per bungkusnya. .

 

6. Bolu Ngakak

Untuk pencinta bolu nyatanya ketahui apa itu bolu ngakak. Bolu kukus yang sangat mekar dan jika dicermati seperti orang tertawa terbahak- bahak sehingga diucap dengan bolu ngakak. Tidak sedikit ibu- ibu yang membuat bolu ini jadi makanan ringan di rumahnya. Karena membuat bolu ini dapat dibilang lebih mudah dibanding brownies atau bolu yang lain. Dapat dibuatnya juga tanpa memakai mixer lumayan dengan kocokkan biasa.

 

7. Rempeyek Kacang

Dari bermacam jenis makanan ringan di Indonesia, pastinya rempeyek kacang jadi makanan yang sangat digemari. Makanan ringan rumahan ini umumnya dijadikan sebagai pengganti kerupuk atau dimakan sebagai cemilan. Makanan yang dibuat dari tepung beras yang dicampur dengan kacang ini biasa ditemui di warung makan.

Cara buatnya juga lumayan mudah adalah mengombinasikan antara tepung beras, kuning telur, santan, kacang dan sebagian lembar daun jeruk yang sudah diiris- iris. Setelah itu digoreng dalam minyak panas. Tadinya digoreng adonan tersebut ditambahkan bumbu halus seperti bawang putih, bawang merah dan kemiri sangrai.

 

8. Makaroni

Belum lama ini, banyak orang yang mencari makaroni. Sebabnya, karena makanan ini murah, tetapi berkelas besar. Umumnya makanan ini terbuat jadi makanan luar biasa pedas baik dalam kondisi basah( berkuah) atau kering karena digoreng.

Makaroni berjenis pasta ini umumnya dihidangkan dengan cara direbus dengan memakai saus. Umumnya makanan ini disajikan di kafe- kafe. Tetapi siapa sangka jika makanan yang lagi hits ini dapat Kamu coba di rumah. Dan Kamu juga dapat pasarkan sendiri di warung.

 

8. Onde- onde

Makanan ringan yang memiliki campuran antara tepung beras dan tepung ketan ini kerap kita temukan di toko roti atau orang dagang kaki 5. Tidak sedikit juga saatngan ibu yang membuat makanan yang berasal dari Cina ini.

Makanan ringan yang mempunyai bermacam- macam isi seperti kacang hijau, nanas, stroberi, pisang dan buah- buahan yang lain tersebut mempunyai kesempatan usaha yang besar jika dibesarkan. Cara membuat lumayan mudah adalah dengan meningkatkan tepung sagu, telur, gula pasir, vanili, garam dan air hangat seperlunya.

 

9. Singkong Keju

Singkong keju memanglah makanan ringan tetapi jadi makanan yang mengenyangkan. Saat sebelum dikombinasikan bersama keju, singkong memanglah telah jadi cemilan walapun tidak seenak dan semahal saat dikombinasikan bersama keju.

Cara buatnya adalah dengan mengukus singkong dan setelah itu setelah agak empuk dan bercorak kering. Setelah itu angkat ditambahkan dengan bumbu halus( bawang putih dan garam). Direndam sampai sebagian disaat setelah itu goreng kembali. Dan setelah empuk, singkong tersebut digoreng sampai garing dan setelah itu ditaburkan dengan keju parut.


Recomended:

10 Tips Menikmati Kopi yang Baik dan Benar

Alergi Seafood dan Cara Mengatasinya

Cara Membuat Salad Buah yang Lezat



tag: cafe di madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat, tempat nongkrong di madiun, cafe madiun, tempat nongkrong madiun, prague cafe madiun, kuliner kekinian, rumah makan di madiun, resto madiun, restoran di madiun, resto di madiun, coffee shop madiun, rumah makan madiun, ide bisnis makanan ringan, cemilan kekinian, ide bisnis dengan modal kecil, ide usaha makanan

Post a Comment

0 Comments