Alergi Seafood Dan Cara Mencegahnya

 ALERGI SEAFOOD DAN TIPS MENCEGAHNYA



Alergi seafood

Semua reaksi alergi makanan terjadi karena sistem kekebalan tubuh secara keliru mendeteksi zat tertentu dalam makanan sebagai zat berbahaya. bereaksi berlebihan sistem kekebalan tubuh menghasilkan antibodi yang disebut immunoglobulin E dan sinyal kirim ke sel-sel tubuh untuk memproduksi histamin yang akan menyerang zat makanan.

 

Dalam alergi makanan laut, ada zat tertentu dalam makanan laut yang memicu alergi Anda. Umumnya, pemicunya adalah protein yang disebut tropomiosin. Kemungkinan lain adalah bahwa kandungan arginin kinase dan myosin rantai ringan yang dapat membuat kekebalan bereaksi negatif.

 

Karena jenis makanan laut bermacam-macam, orang-orang yang memiliki alergi tidak selalu menunjukkan reaksi saat mengkonsumsi berbagai jenis makanan laut. Misalnya, orang-orang yang memiliki alergi terhadap ikan tetap baik ketika dimakan hewan laut bercangkang seperti kepiting, dan sebaliknya. Ada juga orang-orang yang alergi terhadap lebih dari satu jenis makanan laut.

 

Dengan demikian, Anda tidak dapat memprediksi apakah Anda akan mengalami reaksi alergi ketika mengambil jenis lain dari makanan laut. Satu-satunya cara untuk tahu adalah dengan melihat dugaan reaksi alergi setelah makan makanan ini.

 

Apa saja gejala alergi makanan laut?

Sistem kekebalan tubuh setiap orang berbeda, apalagi, Anda merasa reaksi alergi juga tidak selalu sama setiap hal yang terjadi. Gejala yang muncul sangat beragam, mulai dari yang ringan sampai berat.

 

Keparahan gejala dapat mencakup sensasi gatal serta penampilan benjolan atau ruam merah pada kulit. Rasa seperti kesemutan di mulut dan tenggorokan sering merupakan gejala yang dialami oleh orang-orang yang memiliki alergi makanan laut.

 

Selain itu, gejala lain yang dapat timbul adalah gangguan pernapasan seperti sesak napas dan napas tersengal-sengal. Ada juga beberapa orang yang mengalami diare, mual, atau muntah setelah makan makanan yang mengandung alergen.

 

Jika alergi parah, seseorang mungkin mengalami syok anafilaksis. Gejala syok anafilaksis mirip dengan gejala biasa, tentu saja hanya keparahan yang lebih tinggi dan dapat mengancam jiwa.

 

shock anafilaksis dapat membuat tekanan darah menurun secara dramatis, sehingga mereka yang terkena dampak mungkin merasa pusing sampai kehilangan kesadaran. Itu sebabnya gejala-gejala ini harus ditanggapi dengan serius.

 

Banyak jenis seafood Menjadi pemicu alergi

Beberapa orang mengalami reaksi alergi setelah mengambil satu jenis makanan laut, seperti kerang atau udang saja. Namun, beberapa langsung alergi setelah makan makanan laut apapun. Jika Anda memiliki alergi terhadap makanan laut, Anda harus menyadari beberapa jenis makanan laut adalah:

 

Udang

Lobster

Kepiting

kulit

Gurita

Siput

siput

Sotong

Cumi-cumi

 

Mencegah alergi seafood

Cara terbaik untuk mencegah alergi adalah dengan menghindari konsumsi makanan laut makanan laut atau di sekitar lokasi yang Seafoood. Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah alergi gejala dengan seafood muncul:

 

Baca label

Produk mungkin terkontaminasi dengan zat makanan atau obat-obatan seafood saat proses produksi. Selalu membaca label, jika produk mengandung bahan-bahan yang dikonsumsi makanan laut.

Tentukan toko kelontong

Untuk menghindari alergi terhadap makanan laut, tidak ada salahnya meminta bahan makanan yang dipesan dari restoran di sebuah restoran. Juga pastikan bahwa peralatan yang digunakan untuk memasak semua makanan laut dengan makanan lain.

Jaga jarak dengan makanan seafood

tempat menghindari atau penjualan pengolahan hasil laut dapat membantu mencegah seafood alergi. Karena kebanyakan orang yang memiliki alergi makanan laut bisa dengan mudah memiliki alergi ketika itu lebih dekat ke laut. Di antara kontak lain atau menghirup memasak uap seafood.

Jika perlu, periksa dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa alergi makanan laut menderita dan kemungkinan alergen makanan. Sebisa mungkin, hindari jenis makanan. Ketika Anda merasa salah satu gejala dari alergi terhadap makanan laut, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter untuk pengobatan yang tepat.


Keyword:

penyebab alergi seafood

pertolongan pertama alergi seafood

apakah alergi seafood bisa sembuh

ciri ciri bayi alergi seafood

pertolongan pertama alergi kepiting

alergi kerang

alergi ikan

alergi udang

tongkrongan nyaman madiun,

kafé termurah madiun,

kafé dengan live music,

kuliner kekinian

kuliner madiun

 


Post a Comment

0 Comments