5 Cara Mengonsumsi Teh Hijau Agar Tubuh Langsing

PERNAH MINUM TEH HIJAU KETIKA DIET? JANGAN ASAL MINUM, SIMAK CARA MINUM TEH HIJAU YANG BAIK DAN BENAR KETIKA DIET DIBAWAH INI

cara minum teh hijau untuk diet yang baik dan benar


Teh hijau dibilang sebagai sumber kecantikan dan kesihatan. Dia terdiri dari antioksidan, banyak  bahan-bahan yang bermanfaat untuk tubuh kita, mengesan unsur- unsur dan vitamin. Ia sanggup membagikan kesan yang berguna kepada proses- proses berarti. Minuman nyatanya bermanfaat, lazat. Selalunya teh ini digunakan untuk penyusutan berat badan. Berapa kalori dalam teh hijau tanpa gula? Apakah ada selamat minum banyak teh?

 

Kandungan kalori the hijau tergantung pada banyak aspek, tentang berapa banyak masa yang dibelanjakan untuk pemprosesannya, sama terdapat dia boleh dikunyah atau dibelah daun, dalam mod yang mana pengoksidaan berlaku, dan, pasti saja, pada aditif.

 

Dengan sesi pengoksidaan, teh dibahagikan kepada hijau dan gelap. Kami akan bercakap tentang teh gelap, yang sangat teroksidasi. Kandungan kalori teh longgar gelap adalah 130 kcal per 100 gr, dan totalitas daun adalah 150 kcal per 100 gram. Tetapi, orang yang menyaksikan berat badan mereka tidak butuh bingung, kerana satu cangkir teh gelap mengandungi kira- kira 3 kcal dan 1 kcal teh hijau.


Baca Juga: 12 Makanan Sehat Yang Cocok Untuk Diet Anda


Kandungan kalori teh boleh bertambah secara dramatik, jika kamu memakainya dengan pelbagai aditif. Selalunya orang minum satu jam dengan gula, yang diserap seluruhnya oleh badan, sedangkan tidak melaksanakan apa- apa yang baik. Untuk menguasai berapa kalori dalam teh manis boleh dibilang: satu sendok teh gula memiliki 35 kalori, rata- rata secangkir teh ditambah 2 sendok teh gula, ini adalah 70 kalori, dan untuk hari yang kita minum kira- kira 3 cangkir minuman ini, teh boleh" berikan" 210 kkal, dan ini telah jadi angka berarti.

 

Kandungan kalori teh hijau dengan susu tergantung pada kandungan lemak susu, jadi indeksnya berkisar antara 35 sampai 45 kcal, namun tidak semacam teh manis,

teh kalori Teh hijau dengan akumulasi susu boleh berikan khasiat kepada badan, kerana, semacam yang kamu tahu, produk tenusu memiliki jumlah kalsium yang baik, dan oleh karenanya, menguatkan gigi dan tulang.

 

Kandungan kalori teh dengan purata madu 30 kcal. Madu mengandungi beberapa besar mineral, vitamin, sebatian kimia yang bermanfaat, oleh itu, dia memiliki watak yang sangat berharga untuk kesihatan. Di samping itu, teruji bahawa manis ini membantu melawan berat badan kelewatan, kerana dia membantu membakar lemak. Walaupun bagaimanapun, jika madu ditambah kepada teh panas, hingga dia akan kehabisan sebahagian besar dari identitas perubatannya, jadi dia layak memakai makanan istimewa ini hanya dengan snek dengan teh.


Berikut sebagian panduan dan panduan komsumsi teh hijau, supaya khasiatnya dalam membentuk badan sempurna dapat optimal:

 

Minum Hangat- Hangat

Teh hijau memanglah dapat dinikmati dalam kondisi hangat maupun dingin. Tetapi, jika kalian menginginkan manfaat untuk merendahkan berat badan, hendaknya nikmati teh hijau dalam kondisi hangat. Jika kalian menyeduh langsung daun teh hijau asli, hendaknya seduh dengan air panas di temperatur 80- 90 derajat Celsius. Perkenankan sejenak hingga teh jadi hangat, kemudian minum sampai habis.

 

Baca Juga: Manfaat, Efek Samping, Dan Kandungan Dalam Teh


Minum 3- 4 Kali Sehari

Tidak hanya diminum hangat- hangat, teh yang satu ini hendaknya dimakan sebanyak 3- 4 kali satu hari. Waktu terbaik untuk meminumnya adalah setelah makan pagi, sebab minum teh dalam keadaan perut yang kosong bisa memicu penciptaan asam lambung.

Setelah itu, di siang hari minumlah lagi teh hijau untuk menyegarkan badan dan benak setelah melaksanakan kegiatan yang padat. Setelah makan malam, kalian bisa kembali meneguk secangkir teh hijau. Tetapi, tidak hanya di waktu- waktu tersebut, kalian juga dapat menikmati teh hijau di sore hari setelah kembali bekerja.

Karena, teh hijau tidak hanya membantu proses diet, namun juga dapat membuat badan jadi lebih fresh. Jika kalian mau dialog lebih lanjut tentang mengkonsumsi teh hijau, kalian dapat mendiskusikannya dengan dokter gizi. Saat ini, dialog dengan dokter gizi juga dapat dicoba di aplikasi Halodoc, lho. Melalui fitur Talk to a Doctor, kalian dapat obrolkan langsung gejalamu lewat Chat atau Voice/ Video Call, kapan dan di mana saja tanpa butuh ke luar rumah.

 

Jangan Tambahkan Kombinasi Apapun

Suka dengan matcha latte atau minuman olahan teh hijau yang lain? Jika lagi diet, hendaknya jangan tambahkan kombinasi apapun ke dalam teh hijau, ya. Karena, teh hijau yang dicampur dengan susu, madu, atau jeruk nipis sangat tidak dianjurkan untuk diet. Alangkah lebih baik jika kalian betul- betul komsumsi seduhan daun teh hijau murni, jika mau merendahkan berat badan.

Akumulasi susu atau madu bisa tingkatkan kandungan kalori di dalam teh hijau. Sedangkan jeruk nipis memanglah mempunyai manfaat untuk merendahkan berat badan, namun teh hijau yang telah dicampur dengan jeruk nipis sangat tidak dianjurkan untuk dimakan oleh orang yang mempunyai riwayat penyakit maag.

 

Jauhi Minum Teh Hijau Saat sebelum Tidur

Jika lagi menempuh program diet, hendaknya jauhi minum teh hijau saat sebelum tidur. Karena, teh hijau memiliki kafein, walaupun jumlahnya tidak sebanyak kopi. Kandungan kafein ini bisa membuat kalian jadi sulit tidur jika meminumnya kurang dari 2 jam saat sebelum tidur. Oleh sebab itu, jauhi minum teh hijau saat sebelum tidur untuk menghindari tidak bisa tidur.

Kurang tidur malah akan mengacaukan proses metabolisme badan, sehingga pembakaran lemak di dalam badan tidak maksimal. Jadi hendaknya minumlah teh hijau setelah makan malam. Itu maksudnya, kalian wajib makan malam kurang dari 4 jam saat sebelum waktu tidur. Setelah makan, minumlah teh hijau yang baru diseduh.


Baca Juga: Macam-Macam Teh dan Alasan Kenapa Banyak Orang Menyukai Teh

 

Jangan Hanya Mengandalkan Teh Hijau

Bermacam metode minum teh hijau yang sudah dipaparkan tadi memanglah dapat membantu proses merendahkan berat badan. Tetapi, butuh dikenal kalau teh hijau tidaklah jalur pintas untuk mempunyai berat badan yang sempurna, sehingga kalian hendaknya tidak hanya mengandalkan teh hijau.

Teh hijau memanglah memiliki epigalokatekin keliru( EGCG) untuk memproduksi hormon yang sanggup mempercepat proses pembakaran lemak di dalam badan, tetapi kalian juga wajib mencermati tiap makanan yang dimakan. Seperti seseorang yang lagi diet, kalian wajib kurangi makanan berlemak dan berkalori besar. Tidak hanya itu, kalian juga wajib teratur olahraga untuk mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori di dalam badan.


Rekomendasi:

15 Makanan Penambah Berat Badan

Makanan Rendah Kalori, Cocok Untuk Diet

Cara Menikmati Kopi Agar Mendapatkan Kenikmatan Lebih


tag: cafe di madiun, kafe termurah madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, kafe murah terdekat, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat, teh hijau, diet denganteh hijau, cara minum teh hijau untuk diet

Post a Comment

0 Comments