Jangan Panic Buying, Siapkan Hal Ini Selama Karantina Mandiri

HAL-HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN SELAMA KARANTINA MANDIRI COVID-19

bahan makanan pandemi

Agar karantina di rumah nyaman, jangan kurang ingat siapkan bahan- bahan makanan yang berarti agar kamu tidak perlu sering keluar rumah. Tidak cuma itu, kondisi tubuh harus senantiasa bugat dan bugat agar kamu bisa menghalau penularan virus COVID- 19.

Wabah virus corona sudah jadi pandemik yang telah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia. Sampai disaat ini, belum ada vaksin yang bisa digunakan buat melawan penyebaran virus berbahaya tersebut. Salah satu tata cara buat menghindari penularan COVID- 19 yang dinilai cukup efektif sepanjang ini adalah dengan physical distancing dan membatasi aktivitas di rumah saja.

Imbauan work from home maupun karantina di rumah demi menghindari penularan virus corona, sempat memicu orang terjebak panic buying membeli berbagai kebutuhan sepanjang karantina, tercantum bahan makanan. Tidak perlu panik mempersiapkan kebutuhan sepanjang#dirumahsaja. Pada dasarnya kamu hanya perlu fokus pada sebagian kebutuhan berarti saja. Mari, simak apa saja makanan yang perlu kamu siapkan buat mendukung kebutuhan sepanjang karantina mandiri di rumah.


Baca Juga: Makanan yang Wajib Ada Ketika Pandemi Covid-19

 

1. Beras

Beras sepanjang ini masih jadi makanan pokok utama mayoritas orang Indonesia. Apabila kamu masing- masing hari adalah pemakan nasi, berarti buat membetulkan stok beras di rumah tetap aman. Dikala saat sebelum membeli, hitung lebih dulu estimasi kebutuhan minimal buat makan sepanjang 2 minggu.

Misalnya, sepanjang ini kamu menghabiskan 10 kilogram beras buat satu bulan. Agar tidak perlu bolak balik membeli beras yang mengharuskan kamu keluar rumah, kamu cukup menaikkan stok beras jadi 15 kilogram saja buat kebutuhan 1, 5 bulan. Tidak perlu menyetok sangat banyak karena ada efek beras berjamur apabila ditaruh sangat lama. Kamu pula bisa menyetok makanan pokok lain yang biasa kamu mengonsumsi, semacam oatmeal, pasta maupun roti- rotian.

 

2. Minyak goreng

Minyak goreng pula sangat berarti buat disiapkan sepanjang masa karantina. Terlebih apabila kamu penggemar makanan yang serba digoreng. Berapa yang perlu di- stok? Buat kebutuhan sepanjang 2 minggu, cukup beli 2 liter minyak goreng itu sudah cukup memadai. Apabila kamu biasa menggunakan minyak jenis lain buat jenis masakan tertentu semacam minyak zaitun maupun minyak kelapa, perlu pula disiapkan dalam jumlah seperlunya.

 

3. Telur

Telur adalah sumber protein yang murah meriah dan mudah diolah jadi berbagai bermacam masakan. Agar kebutuhan protein hewani kamu terpenuhi sepanjang karatina, telur harus dibeli minimal sebanyak 1 kilogram. Dengan jumlah sebesar itu kamu sudah bisa mendapatkan dekat 15 butir telur. Apabila anggota keluarga kamu banyak, tambah jumlahnya sesuai kebutuhan. Telur bisa bertahan hingga satu bulan apabila ditaruh di temperatur ruang.

 

4. Gula, garam, bumbu pelengkap

Jenis makanan ini harus ada di masing- masing dapur karena dibutuhkan buat memasak dan membuat minuman. Siapkan saja tiap- masing- masing satu kilogram. Terdapat pula bumbu pernak- pernik adalah bumbu dapur yang banyak dibutuhkan semacam kecap, saos tomat, penyedap rasa, lada, dan lain sebagainya. Apabila mau praktis, kamu pula bisa menimbang mempersiapkan bumbu instan buat menghemat waktu memasak. Namun, jangan sangat sering memakainya karena bisa membahayakan kesehatan.


Baca Juga: Pengertian Rempah-Rempah yang Jarang Orang Ketahui

 

5. Frozen food

Meski tidak sangat diajarkan oleh ahli kesehatan, dalam atmosfer semacam disaat ini menyetok makanan beku bisa membantu kamu mengurangi mobilitas keluar rumah. Siapkan frozen food yang mendasar saja buat kebutuhan makanan sepanjang karantina, semacam bakso, sosis, nugget, daging ikan beku semacam fillet ikan dori, salmon dan lain- lain. Pastikan dulu kamu memiliki freezer yang memadai buat menyimpan makanan beku agar lebih tahan lama.


Baca Juga: Tips Rahasia Menyimpan Seafood Biar Lebih Awet

 

6. Buah dan sayur

Buah dan sayur mayur harus kamu konsumsi agar tenaga tahan tubuh tetap dalam kondisi terbaik. Jadi, pastikan masing- masing hari kamu mengonsumsi buah dan sayur- mayur yang bermacam- berbagai. Persoalannya, buah dan sayur bukanlah jenis makanan yang bisa ditaruh sangat lama. Sangat lama 4 hari ditaruh di lemari es agar terpelihara kesegarannya. Sampai dari itu, beli seperlunya lebih dulu buat rencana menu sepanjang seminggu. Disaat stok habis, kamu bisa memakai aplikasi belanja sayur dan buah online agar tidak perlu keluar rumah buat membeli.


Baca Juga: Manfaat dan Kandungan Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

 

7. Minuman

Minumlah yang cukup buat membantu kelancaran metabolisme tubuh sehingga racun di dalam tubuh bisa terbuang efektif. Akibat positifnya, tenaga tahan tubuh meningkat. Siapkan kebutuhan air mineral dalam galon sepanjang masa karantina. Apabila satu hari per orang perlu minum minimal 2 liter air, kamu tinggal mengalikannya dengan jumlah orang di dalam rumah. Stoklah sebanyak kebutuhan yang ada agar tidak perlu bolak- balik membeli keluar rumah.

Dengan membetulkan kecukupan 7 kebutuhan bahan makanan di atas, masa karantina di rumah bisa kamu jalankan dengan nyaman. Mudah- mudahan pandemi corona lekas berakhir, ya. Tetap semangat dan stay safe!


tag: cafe di madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat, tempat nongkrong di madiun, cafe madiun, tempat nongkrong madiun, prague cafe madiun, kuliner kekinian, rumah makan di madiun, resto madiun, restoran di madiun, resto di madiun, coffee shop madiun, rumah makan madiun


Post a Comment

0 Comments