TIPS MENYIMPAN SEAFOOD AGAR AWET

 TIPS MENYIMPAN SEAFOOD AGAR AWET



Buat anda yang suka makan seafood, Kami bersedia untuk berbagi tips untuk Anda yang tidak bisa mengkonsumsi dan ingin menghemat ruang hari dikeesokan.

Alih-alih menghapus, Anda dapat menyimpannya dalam freezer untuk memasak lagi besok.

Mengungkapkan terlalu sederhana. Siapkan wadah tertutup dengan udara bersih untuk menjaga sisa makanan laut dimasak. Disarankan untuk menggunakan film plastik disegel ke udara untuk toko kontainer.

Jika Anda ingin memasak lagi untuk makan dengan waktu tidak terlalu lama waktu untuk menyimpan, Anda hanya dimasukkan ke dalam bagian terdingin dari kulkas (tidak freezer). Hal ini untuk memudahkan proses peleburan sehingga tidak butuh waktu lama.

Secara umum, makanan yang telah dimasak jika beku di freezer mungkin rusak dan hilang sari dan gurihnya rasa. Bahkan, makanan cenderung terasa hambar karena menjadi es beku.

Chiller bisa menjadi storage alternatif. Suhu Chiller selalu di atas 0 derajat Celcius bisa menahan seafood matang disimpan hingga satu sampai dua hari.

Namun yang terpenting adalah kebersihan wadah kedap udara dan menjamin sepenuhnya terjaga.

 

Potong ikan dan seafood

Sebelum menyimpan seafood, makanan laut dan ikan harus dibersihkan terlebih dahulu. Membersihkan kotoran ikan dan sisik. Untuk kerang dengan kerang juga harus direndam dalam air garam untuk kotoran menghapus. Squid harus juga dihapus dalam plastik serta tinja atau tinta bila diperlukan. Setelah air dibersihkan, ENDEUSiast bisa dipotong sesuai ukuran yang diinginkan. Laut Cut memfasilitasi penyimpanan untuk ENDEUSiast dapat lebih mudah mengatur dalam wadah kedap udara.

 

Komposisi terpisah sesuai jenis

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat menyimpan seafood seafood dipisahkan menurut jenis. Jangan menyimpan berbagai jenis makanan laut dalam wadah untuk setiap makanan laut memiliki seumur hidup yang berbeda. Sementara satu jenis makanan laut dapat mempengaruhi makanan laut lainnya. Misalnya tinta cumi-cumi bisa membuat makanan laut lainnya juga hitam, dan penampilan telah menjadi lebih buruk. Siapkan wadah terpisah untuk menyimpan makanan laut dan didaftarkan oleh jenis.

 

Berikan Topping garam dan air jeruk nipis

Selain rasa, garam dan air jeruk nipis membantu mengurangi bau amis dari seafood. Tempatkan air jeruk nipis atau lemon irisan dalam kotak penyimpanan untuk kehendak aroma adalah ikan laut. Selain itu, jeruk nipis atau lemon jus juga membantu penyebaran bau amis di dalam freezer. ENDEUSiast bisa juga membenamkan dalam makanan laut bumbu selera marinasi lebih invasif dan tidak ikan.

 

Dikemas dalam wadah tertutup

Selain menyimpan jenis makanan laut, wadah yang digunakan juga harus menggunakan pertemuan tertutup. Menggunakan wadah dengan tutup ketat membantu bau amis tidak menyebar di dalam lemari es. Selain itu, wadah tertutup juga membantu mencegah air memasuki seafood kulkas.

 

Simpan terpisah dalam freezer

Jika seafood disimpan dalam freezer, Anda harus memisahkan penyimpanan. Jangan mencampur ikan atau penyimpanan makanan laut dengan penyimpanan makanan lain seperti es krim, keripik, dan sebagainya. Jangan mencampur makanan beku makanan mentah dan beku di freezer untuk kontaminasi menghindari.

 

Simpan dalam lemari es atau freezer?

Perhatikan jenis makanan laut yang Anda beli. Jika Anda membeli makanan laut segar atau dibeli dalam kondisi dingin (tidak beku), maka Anda dapat menyimpannya dalam lemari es atau freezer. Laut Umursimpan disimpan di kulkas bisa mencapai 1-2 hari. Jika Anda ingin menyimpan seafood untuk waktu yang lama, dan makanan laut harus disimpan pada suhu beku. kehidupan seafood beku bisa mencapai 3-6 bulan atau sebagai tanggal kadaluwarsa diberikan oleh produsen.

Jika Anda membeli maka produk makanan laut beku harus disimpan dalam freezer. Tidak dianjurkan untuk penyimpanan makanan laut beku di kulkas atau pada suhu kamar. Mengapa? Kontak dengan suhu yang lebih tinggi akan menyebabkan suhu makanan laut beku meningkat sehingga es yang akan mencair. Kondisi ini menyebabkan mikroba yang tidak dapat tumbuh menjadi aktif kembali dan bekerja sangat cepat merusak kualitas produk dan / atau meningkatkan risiko keamanan produk. Jika makanan laut beku harus berada di luar (suhu kamar), mencoba untuk tumbuh sudah setelah 4 jam berada di luar.

Juga perhatikan suhu lemari es atau freezer. Suhu ideal untuk penyimpanan dingin tidak lebih dari 5 derajat Celcius, sedangkan suhu yang ideal untuk penyimpanan beku adalah sekitar -18 derajat Celcius. Sementara kualitas makanan laut yang disimpan bisa bertahan seperti yang diharapkan, pastikan bahwa suhu ini dapat dicapai. Oleh karena itu, tidak mengisi lemari es atau freezer adalah berlebihan. Jika memungkinkan, memeriksa suhu dalam lemari es atau freezer teratur.

Laut disimpan dalam kondisi baik-dikemas dalam wadah / kemasan bersih, kebocoran dan disegel. Jangan menyimpan makanan laut di dalam wadah terbuka, karena meningkatkan risiko kontaminasi dengan makanan lain. Khusus untuk produk disimpan beku, penyimpanan dalam wadah terbuka juga akan menyebabkan pengeringan / dehidrasi pada (freezer terbakar) permukaan. Laut yang tahu perubahan pertukaran permukaan membakar freezer warna, rasa dan tekstur penyimpangan menjadi kering.

Handle dengan makanan laut segar yang baik sebelum disimpan. Penyimpanan dalam dingin dan beku tidak dapat meningkatkan kualitas produk. Dalam rangka untuk mendapatkan kualitas yang baik, maka hanya menyimpan seafood berkualitas baik dan segera mendinginkan atau membekukan. Jangan membekukan makanan laut bermutu rendah hampir rusak. beku kualitas seafood yang rendah akan segera rusak (kesalahan) ketika es mencair (dithawing) atau jika produk olahan.

 

Mencairkan es (thawing) dari makanan laut beku

Proses pencairan dapat dilakukan dalam lemari es, microwave atau dengan menempatkan kapal laut beku di bawah air yang mengalir. Dicairkan produk beku harus diperlakukan dan tidak boleh dibekukan kembali. Proses berulang pembekuan dan kerusakan pencairan kualitas makanan laut dan meningkatkan risiko keamanan pangan. Oleh karena itu, makanan harus disimpan beku dikemas dalam ukuran yang cocok untuk penggunaan tunggal.

 

Semua yang Frozen Produk Laut harus Dithawing?

Semua produk harus dicairkan makanan laut beku (dithawing) sebelum diproses (dimasak). Beberapa industri makanan laut beku yang diproduksi oleh teknologi IQF (IQF), yang berarti bahwa makanan laut beku di unit (bagian) saja. Teknis IQF beku menghasilkan produk makanan laut beku yang saling eksklusif satu sama lain. Contoh produk makanan laut diproses produk yang diproduksi oleh Fiesta seafood. IQF beku sebagai memungkinkan konsumen untuk mengambil hanya jumlah yang dibutuhkan untuk memasak segera (tanpa pencairan).

 

 

Keyword:

cara menyimpan seafood tanpa kulkas

cara simpan seafood di kulkas

cara menyimpan lobster

cara menyimpan udang di kulkas

kesegaran seafood dapat dijaga dengan dimasukkan ke dalam

jelaskan cara menyimpan ikan

cara menyimpan cumi dan udang di kulkas

cara mengawetkan seafood

prague coffee and eatery

tongkrongan nyaman madiun,

kafé termurah madiun,

kafé dengan live music,

kuliner kekinian

kuliner madiun

 

 

Post a Comment

0 Comments