3 Cara Untuk Menjadi Seorang Vegetarian Bagi Pemula

PERNAH BERFIKIR UNTUK MENJADI SEORANG VEGETARIAN?

# cara untuk menjadi seorang vegetarian

Tahukah kamu bahwa tanggal 01 Oktober adalah hari Vegetarian Sedunia? Ya, Hari Vegetarian sedunia adalah hari perayaan atas terciptanya Vegan Society. Orang- orang yang tidak memakan daging apapun dan cuma memakan sayur- mayur dan tumbuh- tumbuhan, seperti itu yang di sebut dengan Vegetarian. Saat kamu memutuskan untuk jadi vegetarian, hingga itu maksudnya kamu mengambil keputusan untuk menempuh hidup lebih sehat dan tidak lagi komsumsi daging, ayam, ikan, dan mahluk bernyawa yang lain.

Apakah jadi seseorang vegetarian itu susah? semua tentu memerlukan usaha dari diri sendiri. Berikut ini adalah tutorial menjadi seseorang vegetarian untuk pemula:

 

1. Pertimbangkan alasan Kamu untuk jadi vegetarian.

Menyusun alasan jadi vegetarian dan mempunyai kepercayaan yang kokoh terhadap pilihan diet vegetarian akan membantu Kamu untuk bertahan dengan style hidup Kamu. Mengenali alasan pula berarti untuk membantu Kamu menarangkan pada orang lain alasan Kamu memilah jadi vegetarian. Ekspedisi jadi vegetarian jadi sedikit lebih gampang jika Kamu mempunyai jawaban untuk menanggapi persoalan yang seketika timbul.

Alasan- alasan universal untuk jadi vegetarian merupakan sebab kepedulian moral dan etika terhadap perlakuan hewan di peternakan dan rumah pejagalan, kemauan untuk membenarkan distribusi makanan yang balance, keyakinan agama, kebutuhan kesehatan, kepedulian area, atau campuran dari seluruhnya.


Baca Juga: Resep Coffee Dessert Yang Lezat

 

2. Ungkapkan pilihan Kamu kepada dunia.

Mulailah dengan orang- orang terdekat seperti orang tua atau pendamping. Perilaku ini akan membuat mereka mencermati kebutuhan pergantian diet di rumah. Hal ini pula membagikan peluang awal pada Kamu untuk menarangkan pilihan kepada orang terdekat dengan harapan mereka akan menunjang Kamu. Bersiaplah mengalami ketidaksetujuan dari sebagian orang. Jadi vegetarian dikira suatu yang tidak“ wajar” untuk sebagian kebudayaan. Sebagian orang sempat bertanya pada pelahap daging kenapa dia makan daging tetapi sangat sedikit orang yang ingin bertanya pada seseorang vegetarian kenapa dia tidak makan daging.

Lebih baik lagi jika Kamu mempunyai fakta studi yang solid untuk menunjang pilihan jadi vegetarian. Hal ini sepatutnya tidak dijadikan permasalahan sampai Kamu merasa butuh meyakinkan kebenaran atas keputusan Kamu. Tetapi, Kamu mempunyai banyak waktu untuk mengumpulkan fakta- fakta yang berhubungan dengan pilihan Kamu untuk menghindari munculnya pendapat negatif atau pendapat yang tidak membangun. Hal- hal positif yang dapat ditunjukkan dengan jadi vegetarian merupakan tingkatkan kesehatan, membuat Kamu sejalan dengan pemikiran moral atau religius tentang kepentingan berlaku baik pada hewan dan sebagainya.

Disaat menggambarkan pilihan Kamu kepada keluarga, bersikaplah tenang dan sopan walaupun mereka susah menerima.

Jauhi argumentasi. Sebagian orang akan menyangka pilihan Kamu jadi vegetarian bagaikan aksi politis atau apalagi bentuk perlawanan individu. Hal ini terasa mengusik dan kelewatan. Kamu dapat“ terpancing” masuk ke dalam perdebatan, misalnya lewat statment seperti kalau manusia diwajibkan untuk makan daging, dan sebagainya. Jauhi pertengkaran dengan menegaskan kembali alasan pilihan tersebut berarti untuk Kamu dan betapa Kamu merasa lebih sehat sebab jadi vegetarian.

Bagikan tawaran memasakkan hidangan vegetarian untuk keluarga dan teman. Hidangan yang lezat acapkali jadi promosi terbaik untuk pemeluk mengerti vegetarian.

 

3. Mulailah berbelanja seperti vegetarian.

Kamu akan menciptakan aneka makanan vegetarian disaat mulai mencarinya secara khusus di toko bahan makanan, toko makanan kesehatan, atau langsung dari petani. Disaat Kamu menyudahi memasukkan daging ke dalam keranjang belanja, bermacam mungkin akan terbuka. Cobalah komsumsi makanan- makanan berikut:

  • Carilah buah dan sayur- mayur yang unik seperti belimbing, delima, grapefruit, dan makanan- makanan lain yang kurang terkenal.
  • Carilah tipe makanan biji- bijian baru seperti orzo, quinoa, couscous, barley, millet, alfalfa, dan sebagainya di bagian toko yang sediakan biji- bijian. Semua tipe biji- bijian itu rasanya lezat.

 

Nyaris semua supermarket sediakan makanan daging tiruan, seperti veggie dog, veggie burger, ayam vegan tiruan, dan veggie riblet. Tidak semua vegetarian menggemari daging tiruan ini. Untuk mereka, rasanya sedikit sangat berdaging atau teksturnya tidak cocok selera. Tetapi, tidak terdapat salahnya berupaya sebagian makanan tersebut untuk mengenali apakah Kamu menggemari rasa dan teksturnya atau tidak, sebab makanan- makanan ini membuka lebih banyak mungkin.

Cobalah menyantap tahu, tempe, dan seitan (makanan dibuat dari protein gandum). Makanan- makanan ini dapat dimasak dengan bermacam cara dan digunakan sebagai pengganti daging dalam resep- resep konvensional. Umumnya biayanya lebih murah daripada daging tiruan sebab tidak dibangun macam- macam dan tidak memiliki bahan- bahan bonus.


Baca Juga: Diet Karbo, Diet Terbaik dan Tercepat Tanpa Menyiksa


4. Belajarlah untuk membaca label makanan dengan cermat.

Banyak zat tambahan, pengental, dan zat yang lain yang tidak sesuai dengan vegetarian( seperti halnya gelatin). Kamu butuh mengenali bahan- bahan yang harus dihindari dan diingat disaat berbelanja. Bawa kartu kecil berisi no dan nama zat bonus yang harus dihindari dapat membantu Kamu disaat mengawalinya. Jika ragu, jangan membeli dahulu saat sebelum melaksanakan studi terhadap bahan- bahan tersebut.

 

5. Jalani pergantian secara bertahap.

Pada sesi dini, konsumsilah makanan vegetarian sebanyak bisa jadi tetapi jangan meninggalkan daging seluruhnya. Belajarlah untuk menikmati makanan vegetarian saat sebelum menyudahi komsumsi daging. Mulailah melenyapkan bermacam tipe daging secara bertahap, santaplah“ hidangan terakhir” berbahan daging dan bulatkan tekad untuk tidak menyantapnya lagi. Cobalah jadwal ini untuk kurangi mengkonsumsi daging secara bertahap:

  • Pertama, hilangkan ayam dan dan ikan dari catatan Kamu.
  • Seminggu setelah itu, hilangkan olahan daging babi seperti bacon dan ham.
  • Berhentilah menyantap daging merah seperti daging sapi, seminggu selanjutnya.
  • Berhentilah menyantap hewan laut bercangkang seperti kepiting dan udang, 2 minggu sesudahnya.

 

6. Sadari kalau keinginan untuk makan daging sesekali dapat kembali.

Di sesi dini jadi vegetarian, Kamu pasti menghalangi diri untuk makan daging cuma sekali atau 2 kali. Ingatkan diri Kamu kenapa memutuskan jadi vegetarian dan lanjutkan komitmen itu seperti tadinya. Timbulnya keinginan merupakan hal yang wajar. Kamu akan merasa lebih baik disaat jadi vegetarian saat mempraktikkannya.

Banyak orang memerlukan waktu sebagian minggu untuk melenyapkan keinginan makan daging. Langkah yang lebih baik merupakan melenyapkan segala tipe daging sekalian dan menjauhkannya untuk sebagian minggu. Keinginan untuk makan daging akan mulai lenyap dan Kamu tidak akan menginginkannya lagi. Jika Kamu kadang- kadang masih“ curang” dan senantiasa menyantap daging, cobalah untuk jadi vegetarian sepanjang 6 hari seminggu atau berapapun jumlah hari yang cocok untuk Kamu. Tingkatkan jumlah hari secara bertahap hingga kesimpulannya Kamu dapat lepas dari daging. Jika Kamu masih komsumsi daging atau ikan dalam jumlah tertentu, maksudnya Kamu bukan vegetarian, namun semi- vegetarian. Jika Kamu senantiasa komsumsi ikan, hingga sangat tidak Kamu penuhi ketentuan jadi“ pescatarian”( cuma komsumsi ikan dan tidak komsumsi daging). Kamu baru jadi vegetarian setelah Kamu telah tidak lagi komsumsi daging hewan.


Rekomendasi:

Tips & Trick Makan Tanpa Lemak Berlebih Ketika Diet

Resep Salad Brokoli Paling Mudah

Manfaat Tersembunyi Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat


tag: cafe di madiun, kafe termurah madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, kafe murah terdekat, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat, cara menjadi vegetarian, vegetarian, cara menjadi seorang vegetarian, 01 september hari apa, hari vegetarian sedunia

Post a Comment

0 Comments