Peluang Bisnis Berjualan Onde-Onde, Raih Jutaan Rupiah Perbulan

RESEP ONDE-ONDE EMPUK DAN RENYAH AGAR BISA RAUP OMSET JUTAAN RUPIAH DENGAN BERJUALAN ONDE-ONDE


gambar : bukalapak

Jajanan basah yang dapat dijadikan sebagai cemilan bersama keluarga dirumah memanglah lumayan bermacam macam. Salah satunya ialah onde- onde. Onde- onde tercantum salah satu makanan yang mempunyai tekstur empuk sedikit agak alot tetapi senantiasa nikmat. Onde- onde mempunyai karakteristik khas tertentu dengan wujudnya yang bundar menyamai bola dan dibalut dengan taburan wijen. Penyajikan onde- onde memanglah sangat menggoda. Panganan ini dapat dinikmati kapan juga cocok kemauan. Onde- onde akan terasa lebih lezat dan nikmat jika dinikmati dalam kondisi sedikit agak hangat. Jajanan basah yang bernama onde- onde mempunyai cita rasa yang lebih khas, tidak heran jika onde- onde begitu besar peminatnya.

Panganan ini dibuat dari paduan tepung ketan dan tepung beras yang dipadukan dengan bermacam bahan yang lain sehingga menciptakan jajanan yang lezat. Walaupun keberadaan onde- onde telah terdapat semenjak lama tetapi tidak membuat penggemar onde- onde kian menyusut. Apalagi dari waktu ke waktu akan terus bertambah. Tingginya peminat dari jajanan onde- onde yang sangat banyak membuat kesempatan usaha onde- onde lumayan menguntungkan. Usaha onde- onde memanglah bukan tercantum usaha baru tetapi peminatnya tidak kalah besar dengan jajanan yang modern.

Dengan menjalankan usaha onde- onde malah bisa memperoleh keuntungan yang lumayan besar. Buat Anda yang saat ini belum mempunyai usaha dan bimbang mencari kesempatan usaha, Anda dapat mulai menjalankan usaha onde- onde. Jika mau berusaha bisnis onde- onde, ikuti pembahasan berikut ini:

 

Baca Juga: Peluang Usaha Berjualan Pentol Daging


1. Persiapan Sebelum Usaha

Target Konsumen: Siapa saja dapat Anda peruntukan konsumen sebab banyak orang yang menyukai makanan ini sebab rasanya yang lezat dan harga terjangkau di bandingkan makanan lezat yang lain.

Strategi Pemasaran: Anda dapat menjual onde- onde sendiri dengan membuka suatu toko namun jika bayaran tidak membolehkan buat bayaran penyewaan tempat Anda dapat menitipkannya di sebagian warung ataupun toko.

Karyawan Usaha: Saya rasa usaha onde- onde ini tidak membutuhkan karyawan sebab nyatanya keluarga Anda akan membantu dan Anda saya rasa dapat menjalankan usaha ini sendiri.

Pelakon Usaha: Untuk Anda yang lagi menggangur sebab belum diterima di sesuatu pekerjaan dapat pula membuka usaha onde- onde sebab tidak hanya gampang terbuat, modal dini usaha bisa jadi akan lebih sedikit dibanding dengan usaha yang lain.

 

2. Rincian Modal dan Analisa Pengeluaran Modal Usaha

Kebutuhan                                                              Harga

Wajan                                                                Rp 35.000

Minyak goreng                                                  Rp 4.000 x 30      Rp 120.000

Gas LPG                                                            Rp 40.000

Tepung ketan                                                     Rp 5.000 x 30      Rp 150.000

Tepung sagu                                                      Rp 5.000 x 30      Rp 150.000

Biji wijen                                                         Rp 4.000 x 30      Rp 120.000

Alat penggorengan                                          Rp 100.000

Vanili Rp 2.000 x 30                                       Rp 60.000

Garam Rp 3.000 x 30                                       Rp 90.000

Gula pasir                                                            Rp 3.000 x 30      Rp 90.000

Wadah                                                                  Rp 30.000

Kompor                                                               Rp 80.000

Biaya tambahan lainnya                                      Rp 20.000

Biaya pengemas                                                  Rp 10.000

Total pengeluaran                                               Rp 1.095.000


Pendapatan Anda per Bulan

Misalkan Anda menjual Rp 8.000 per kemasan, dan Anda mampu menjual 20 kemasan per hari maka penghasilan Anda per bulan yaitu :

20 kemasan x Rp 8.000 = Rp 16.000

Rp 160.000 x 30 hari = Rp 4.800.000


3. Perhitungan Keuntungan Yang Anda Peroleh

Total pendapatan – Total pengeluaran = Laba

Rp 4.800.000 – Rp 1.095.000 = Rp 3.705.000

 

4. Panduan Mengirit Uang

Panduan dari saya buat mengirit duit ialah dengan membeli perlengkapan yang betul- betul diperlukan, selainnya dapat Anda memenuhi jika telah memperoleh keuntungan yang besar. Jika Anda mau menyewa tempat, carilah harga sewa yang murah. Setelah itu jika mau mempekerjakan karyawan hendaknya pertimbangkan terlebih dulu keuntungan yang didapatkan kala bisnis ini telah berjalan minimun 3 bulan.

 

5. Analisa SWOT

Strenght( kekuatan): Onde- onde telah banyak diketahui oleh warga dan buat membuka usaha ini tidak membutuhkan bayaran yang banyak.

Weakness( kelemahan): Onde- onde terkalahkan oleh makanan terkenal yang lain.

Opportunity( kesempatan): Masih terdapat banyak orang yang menggemari onde- onde.

Treath( ancaman): Banyak pesaing dalam dunia perdagangan.

 

Sehabis mengenali analisa usahanya, hingga Anda wajib ketahui pula buat membuat onde- onde berasarkan formula yang lezat dan lezat berikut ini.

 

Cara Membuat Onde- Onde supaya Empuk dan Renyah

Onde- onde memanglah gampang didapatkan dimana saja, sebab jajanan pasar ini sangat terkenal. Jajanan ini sangat nikmat jika dimakan disaat masih panas dan garing, jadi tentu lebih lezat buatnya sendiri. Kandungan gizinya terjamin, begitu pula kebersihannya. Ingin ketahui cara membuat onde- onde supaya empuk dan renyah? Berikut tips- tipsnya.

 

Aduk Adonan Kulit Secepatnya

Cara membuat onde- onde adalah dengan menggabungkan tepung ketan dan tepung beras, kemudian diaduk bersama dengan kombinasi air gula yang sudah direbus mendidih. Jika air rebusan gula sudah mendidih, langsung masukkan kombinasi tepung dan aduk. Jika tidak lekas dicoba, adonan jadi kurang matang dan kala digoreng jadi kurang renyah.

 

Seleksi Kacang Hijau Terbaik

Kacang hijau yang kualitasnya baik adalah yang rupanya sedikit kumal. Kacang hijau ini lebih gampang diolah dan teksturnya lebih lembut. Rendam kacang hijau sepanjang kurang lebih 7 jam buat buatnya lebih mekar, sehingga menciptakan kacang hijau lembut buat pasta isian onde- onde.

 

Goreng di Api Kecil

Disaat menggoreng adonan onde- onde, panaskan dahulu minyak dalam penggorengan dengan api kecil. Sehabis dikira hangat, baru masukkan onde- onde ke dalam penggorengan. Lama- lama, besarkan api disaat menggoreng tetapi jangan hingga sangat besar. Yakinkan pula adonan terendam sempurna dalam minyak goreng.



cafe di madiun,

cafe madiun live music, 

kuliner madiun, 

cafe prague, 

prague cafe madiun, 

prague madiun, 

cafe terdekat, 

tempat nongkrong di madiun, 

cafe madiun, 

tempat nongkrong madiun, 

prague cafe madiun, 

kuliner kekinian, 

rumah makan di madiun, 

resto madiun, restoran di madiun, 

resto di madiun, 

coffee shop madiun, 

rumah makan madiun,

peluang usaha onde-onde,

onde-onde,

bisnis onde-onde,

omset penjualan onde-onde,

ide bisnis,

Post a Comment

0 Comments