20 Makanan Penyebab Munculnya Jerawat (No.1 Gak Nyangka Banget)

HINDARI MAKANAN BERIKUT INI JIKA TAK INGIN JERAWAT TUMBUH LEBIH BANYAK

Sumber gambar : tribunnews.com

Prague - Satu di antara pemicu timbulnya jerawat yang harus dihindari merupakan mengkonsumsi sebagian jenis makanan tertentu. Sebagian jenis makanan tertentu memanglah dapat merangsang timbulnya jerawat, seperti makanan berminyak. Sangat banyak mengonsumsi makanan berminyak, seperti" gorengan", akan berakibat pada kulit. Keadaan kulit bisa mencerminkan jenis makanan yang disantap tiap hari. Sering mengonsumsi makanan berminyak akan membuat kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak dan dapat menimbulkan peradangan.

 

Seperti dikenal, jerawat adalah masalah pada kulit yang berkaitan dengan produksi minyak( sebum) berlebih. Hal tersebut menimbulkan peradangan dan penyumbatan pada pori- pori kulit. Peradangan tersebut diisyarati dengan timbulnya tonjolan kecil, yang terkadang berisi nanah, di atas kulit. Jerawat dapat timbul di sebagian bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, bagian atas dada, dan di mana ada kelenjar minyak paling banyak.


Baca Juga: 24 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

 

Lalu, makanan apa saja yang jadi faktor timbulnya jerawat?

 

·         Ayam goreng.

Jika dipikir mungkin banyak yang tidak terima jika ayam goreng adalah salah satu makanan pemicu timbulnya jerawat. Tetapi inilah kenyataannya, kalau mengonsumsi ayam goreng dengan sering bisa memasok minyak dan lemak kedalam tubuh. Kelebihan pasokan lemak dan ditambah dengan minyak yang susah di cerna tubuh terbawa oleh darah yang setelah itu digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Walhasil bukan kulit baru yang menawan yang tercipta. Tetapi jerawat.


·         Donat.

Sayang banget nyatanya makanan lezat ini masuk dalam catatan makanan pemicu timbulnya jerawat. Donat nyatanya sanggup menimbulkan jerawat sebab donat melewati proses pengorengan dan banyak meresap minyak. Minyak yang terserap dalam daging donatlah yang menimbulkan makanan yang banyak pengemarnya ini jadi salah satu makanan pemicu jerawatan pada wajah.


·         Kentang goreng.

Sama halnya dengan donat, kentang goreng jadi salah satu pemicu munculnya jerawat sebab melewati proses pengorengan dan meresap banyak minyak.


·         Mie instans.

Makanan yang satu ini tentu juga banyak pengemarnya. Bila Kamu jerawatan dan sering mengonsumsi makanan ini. Coba deh menyudahi, mungkin mie praktis yang sering Kamu konsumsi ini jadi salah satu dari 20 makanan pemicu jerawat di wajah muncul terus. Mie instans tidak hanya memiliki pengawet juga memiliki lemak jenuh yang besar. lemak dan pengawet yang susah di cerna tubuh ini dapat tertimbun di segala bagian tubuh, tidak terkecuali wajah yang menimbulkan timbulnya jerawat.

 

·         Coklat.

Coklat tidak hanya dapat membuat rileks nyatanya juga bisa merangsang munculnya jerawat pada wajah. Kandungan gula yang besar pada coklat sanggup membuat energi tahan tubuh jadi menyusut sehingga kuman dari luar mundah mengingfeksi dan menimbulkan munculnya jerawat.


Baca Juga: Manfaat Coklat Hitam Untuk Kesehatan


·         Permen.

Nyaris sama dengan coklat, permen juga jadi pemicu jerawat sebab isi gulannya yang besar.


·         Es krim.

Makanan yang begitu lumer di mulut ini tidak hanya sanggup membuat fikiran jadi lebih rileks nyatanya juga jadi salah satu makanan pemicu jerawatan. Sama hal nya dengan coklat, isi gula pada eskrim inilah yang menjadikan eskrim bagaikan pemicu timbulnya jerawat.


·         Sereal.

Makanan ringan yang umumnya jadi menu kala makan pagi pagi ini tjuga jadi salah satu pemicu timbulnya jerawat wajah. Sebab apa? sebab Sereal juga adalah salah satu makanan yang memiliki gula besar.


·         Biskuit.

Biskuit juga jadi salah satu makanan pemicu timbulnya jerawat pada wajah sebab biskuit juga mempunyai kandungan gula yang lumayan besar.


·         Pasta.

Pasta sesungguhnya nyaris sama dengan mie instans adalah memiliki lemak dan pengawet. Dan lemak dan pengawet seperti itu yang menimbulkan timbulnya jerawat pada wajah.


·         Daging babi.

Dagng babi memanglah telah sangat populer memiliki lemak yang besar. sebab seperti itu babi masuk dalam catatan makanan pemicu timbulnya jerawat. Selan itu asam lemak dan omega 6 yang tercantum dalam daging babi juga bisa membuat kulit jadi radang bila zat itu ada dalam tubuh dengan jumlah yang kelewatan.


·         Makanan berbahan Kopi.

Rasa kopi yang unik terkadang gemar jadi kombinasi makanan. Sejatinya kopi mempunyai khasiat untuk membuat tubuh lebih fresh dan tidak mengantuk. Seluruh itu sebab kopi memiliki caffein, dan nyatanya caffein dalam kopi dapat memunculkan jerawat. Ditambah kopi membuat mata terpelihara sehingga pola tidur tidak tertib, dan sebab itu jerawat dapat terus menjadi berkembang produktif.


·         Makanan berbahan teh hitam.

Tidak hanya pada kopi, pada teh hitam juga memiliki caffein. Caffein yang tercantum dalam teh hitam sanggup merangsang produksi hormon ardenalin yang bila dalam jumlah kelewatan sanggup merangsang stress yang jadi sumber munculnya jerawat.


·         Makanan yang memiliki susu.

Susu memanglah jadi salah satu minuman yang dapat jadi kombinasi bermacam makanan olahan seperti kue, biskuit dan lain- lain. Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan susu besar secara sering nyatanya bisa merangsang munculnya jerawat. Makanan memiliki susu jadi salah satu dari 20 makanan pemicu jerawat di wajah timbul terus di wajah sebab susu sanggup mengacaukan kerja hormon dalam tubuh.


·         Yoghurt.

Produk olahan susu yang satu ini juga mempunyai kelemahan yang sama dengan susu adalah mengacaukan kerja hormo dalam tubuh. Kerja hormon yang tidak normal ini membuat kelenjar kulit tidak sanggup memerangi kuman dan muncullah jerawat.


·         Keju.

Keju juga adalah makanan olahan susu yang banyak digunakan dalam bermacam makanan dan kue. Tidak jauh beda dengan susu dan yoghurt, keju juga bisa mengacaukan kerja hormon. Dan ditambah keju memilihi kandungan gula yang besar yang bisa merendahkan energi tahan tubuh.


Baca Juga: Buffalo Mozarella, keju dari Susu Kerbau Khas Italia yang Mendunia


·         Beras putih.

Beras putih mempunyai kdar kabohidrat dan gula yang labih besar dibandingkan dengan beras merah. Kadungan kabohidratdan gula yang kelewatan sanggup memunculkan jerawat pada wajah, tidak hanya memunculkan penyakit diabet.


·         Roti putih.

Roti putih yang dibuat dari beras mempunyai isi yang nyaris tidak berbeda dengan beras adalah kabohidrat dan gula. Dan sama halnya dengan beras, roti putih juga bisa merangsang munculnya jerawat pada wajah.


·         Ham cheese burger.

Keju dan daging pada ham cheese burger jelas perpaduan yang lengkap antara susu dan lemak. Seperti yang sudah dipaparkan diatas kalau susu dan lemak ini dapat jadi faktor jerawat pada wajah.


·         Puding.

Puding yang umumnya memiliki santan yang berlemak juga sanggup mengundang jerawat. Tidak hanya itu isi gula yangtinggi pada puding juga membuat puding masuk dalam 20 makanan pemicu jerawat di wajah timbul terus.


·         Kacang- Kacangan.

Meski nyatanya kacang bukan jadi pemicu utama jerawat, tetapi kamu butuh mencermati kalau mengkonsumsi kelewatan akan sangat beresiko. Kacang memiliki lemak yang bisa memunculkan kuli berminyak secara kelewatan yang kesimjugannya bisa berakibat pada jerawat.

 


tag: cafe di madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat, tempat nongkrong di madiun, cafe madiun, tempat nongkrong madiun, prague cafe madiun, kuliner kekinian, rumah makan di madiun, resto madiun, restoran di madiun, resto di madiun, coffee shop madiun, rumah makan madiun


Post a Comment

0 Comments