KULINER 24 JAM SURABAYA YANG HARUS KAMU COBA

KULINER 24 JAM SURABAYA YANG HARUS KAMU COBA

kuliner surabaya

Pernah enggak sih kalian merasa kelaparan banget sementara itu telah makan malam? Ataupun niatnya terencana menjauhi makan malam sebab diet, eh ujung- ujungnya cocok tengah malam perut malah berontak?

Sudahlah ngaku saja, lapar tengah malam itu normal, kok. Walaupun kalian lagi tidur, namun sesungguhnya badanmu masih bekerja, walaupun enggak seaktif disaat siang. Terlebih jika banyak benak, makan suka kalap sebab perlu pelampiasan.

Tentu familier dengan kalimat seperti ini“ Pura- pura senang pula perlu tenaga”. Nah, hingga dari itu makan itu kebutuhan pokok yang sangat berarti, sebab bisa menciptakan sumber tenaga untuk badan makhluk hidup.

Nah, kadangkala suka bimbang kan jika kelaparan tengah malam, ingin makan apa ya enaknya? Di Surabaya, terdapat sebagian tempat makan yang bukanya menjelang tengah malam, apalagi terdapat yang buka 24 jam nonsetop. Anehnya, tempat seperti itu enggak pernah hening wisatawan. Nyatanya, banyak pula orang- orang yang kelaparan tengah malam.


1. Kuliner Kober Mi Setan

Disaat malam menjelang, atmosfer di pojok Jalan Kaca Piring, Surabaya, nampak lain dari umumnya. Antrian orang mengular panjang, sampai- sampai meluber ke Jalan Kusumabangsa. Mereka rela berdiri sejauh itu demi menikmati sajian Kober Mi Setan( KMS) yang tiap hari buka semenjak sore sampai tengah malam.

Istilah“ setan” untuk menu mi sendiri dipakai supaya menarik pembeli dan membuat mereka penasaran.“ Apalagi tidak hanya Mi Setan terdapat pula menu horor yang lain, ialah Mi Iblis. Minumannya terdapat Genderuwo dan Pocong,” jelas manajer warung ini, Arif Afandi.

Keistimewaan menu- menu mi yang dijual KMS terletak pada rasa pedasnya. Mi Setan mempunyai rasa pedas yang lagi. Tetapi Mi Iblis memiliki sebagian tingkat tingkatan yang dapat diseleksi oleh para pembeli.“ Siapapun yang mengaku jawara rasa pedas, silakan tiba menikmati sajian KMS. Kami tanggung puas,” kata Kopik, owner KMS.

 

2. Kuliner Nasi Cumi Jalan Waspada

Warung Nasi Cumi( NC) yang terletak di Jalan Waspada, Surabaya, lokasinya hanya melekat pada suatu bangunan, alias tidak berupa bangunan permanen. Tetapi soal rasa, warung milik Bu Atun yang berasal dari Madura ini tidak butuh dipertanyakan. Warung yang buka sepanjang 24 jam satu hari ini senantiasa ramai dibanjiri pembeli, yang mayoritas mengendarai mobil individu.

Warung ini tidak hanya menjual cumi saja, meski namanya nasi cumi. Terdapat banyak varian lauk, mulai dari telur bali, peyek udang, gorengan empal, babat, usus, dan pula paru. Meskipun, nasi cumi yang diolah dengan bumbu khas bercorak gelap jadi andalan dan dicari banyak orang.

Meskipun buka sejauh hari, NC lebih ramai di malam hari dibanding siang. Alasannya,“ Jika siang sofa yang kami sajikan terbatas. Jika telah malam, jalanan yang terdapat di depan dapat diberi sofa bonus untuk makan,” ucap Nadia( 19), keponakan Bu Atun yang tiap hari menolong berjualan.

 

3. Kuliner Bubur Ayam Bang Dudung

Satu lagi kuliner yang jadi jujugan banyak orang di tengah malam hingga dini hari merupakan Bubur Ayam Bang Dudung di Jalan Kedungdoro, Surabaya. Kendati baru buka jam 00. 00, tampaknya tidak kurangi atensi pembeli. Yang tiba juga tidak hanya mereka yang habis hang out menikmati atmosfer Surabaya di malam hari, tetapi pula mereka yang tiba dari rumah tiap- tiap, terencana mau menikmati semangkuk bubur Bang Dudung. Bubur Bang Dudung berbeda dari bubur ayam lain di di Surabaya karena mengenakan resep khas wilayah Ciamis. Rasa bubur buatan Dudung memanglah berbeda dengan bubur ayam pada biasanya di Surabaya, karena Dudung membuat buburnya khas Ciamis, tanah kelahirannya.“ Terdapat sebagian resep yang berbeda,” ucap Dani( 30), putra Bang Dudung. tanpa ingin menguak apa resep rahasianya.

 

4. Rawon Setan Mbak Endang

Rawon ialah kuliner Surabaya yang tidak boleh dilewatkan disaat berkunjung di kota Pahlawan. Rawon Setan Mbak Endang yang terdapat di Jalan Embong Malang, Surabaya ialah depot rawon setan yang asli dan awal di Indonesia.

Diucap dengan rawon setan karena warung ini hanya buka di malam hari saja. Daging rawonnya lumayan besar dan pula empuk. Cita rasa kuahnya nendang dan khas ini yang senantiasa sukses membuat para tamunya balik lagi. Terletak di tengah kota, membuat rumah makan rawon setan ini enggak sempat hening wisatawan.

 

5. Bakso Solo Rindu Malam

Bakso Solo Rindu Malam berbeda dengan bakso yang lain karena memakai kuah dari ramuan bumbu yang telah turun- temurun semenjak 1984. Tidak heran jika cita rasa dari bakso ini senantiasa dapat menggoyang lidah para penggemar bakso.

Untuk menu pilihannya, disini ada bakso puyuh, bakso keju, bakso halus, bakso agresif dan bakso campur.

 

6. Sego Sambel Mak Yeye

Surabaya diketahui dengan kuliner malamnya yang menggugah selera. Jika kalian pencinta kuliner pedas dan merasa lapar disaat malam hari harus mencicipi kuliner Surabaya satu ini.

Di jalan Jagir Wonokromo Wetan nomor. 12, Jagir, Wonokromo, Surabaya kalian dapat menyantap makanan disaat malam hari di warung Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye.

Tetapi kalian wajib rela mengantri untuk memperoleh kelezatan sajian di warung ini. Menunya boleh jadi simpel, namun urusan rasa, Sego Sambel Mak Yeye memanglah jawara.

Nasi hangat dengan lauk iwak pe alias ikan pari yang dibaluri sambal merah menyala dan menantang, bisa- bisa membuat kalian ketagihan. Jika tidak mau iwak pe, terdapat pula bermacam- macam lauk simpel yang lain.

 

7. Nasi Cumi Waspada

Salah satu wisata kuliner malam Surabaya tradisional yang murah dan lezat merupakan Nasi Cumi Waspada. Lokasinya terletak di balik Pasar Atom, tepatnya di Jalan Waspada, Pabean, Cantikan, Surabaya. Di warung ini, menu andalannya adalahn nasi cumi yang ditawarkan sangat menggoda.

Terdapat 4 alterasi nasi cumi yang ditawarkan: nasi biasa( nasi, cumi, peyek udang), nasi campur( nasi, cumi, empal, telur, peyek udang), nasi komplet( nasi, cumi, mi goreng, usus, paru, babat, peyek udang), dan nasi rawon cumi.

Panasnya nasi dipadu dengan cumi tinta dan sebagian menu yang lain hendak membuat kalian ketagihan. Jika kalian bukan pencinta cumi, terdapat pula sebagian menu yang lain semacam nasi ayam, nasi paru, nasi tongkol, dan lain- lain.

 

8. Penyetan Bang Ali

Penyetan Bang Ali pula wajib masuk catatan wisata kuliner malam Surabaya. Terdapat 2 lokasi Penyetan Bang Ali yang dapat kalian kunjungi, ialah di Jalan Kupang Indah I yang buka dari jam 3 sore sampai 12 malam.

Terdapat pula di Jalan Simpang Darmo Permai Utara No 22 yang buka 24 jam. Pilihan lauknya bermacam- macam, sambalnya juga nikmat. Kalian dapat memilah tingkatan kepedasannya cocok selera.

 

9. Bubur Ayam Mang Dudung

Di Surabaya pula nyatanya terdapat bubur ayam Jakarta yang telah populer, ialah Bubur Ayam Mang Dudung. Bubur Ayam Mang Dudung ini mempunyai cita rasa nikmat sehingga jadi incaran para manusia malam dan turis Surabaya yang kelaparan mencari makanan.

Tidak hanya itu, warung Bubur Ayam Mang Dudung senantiasa nampak penuh karena cita rasa dan bubur yang khas.

 


Keyword:

tongkrongan nyaman madiun,

kafé termurah madiun, 

kafé dengan live music, 

kuliner kekinian

kuliner madiun

kuliner malam surabaya 24 jam

kuliner malam surabaya dekat gubeng

wisata kuliner malam surabaya kota sby, jawa timur

kuliner malam surabaya 2020

kuliner malam sidoarjo

kuliner malam terdekat

tempat makan di wonokromo, surabaya

ch kuliner surabaya


Post a Comment

0 Comments