11 Minuman Alkohol Termahal Di Dunia

MINUMAN ALKOHOL TERMAHAL DI DUNIA, BERANI COBA?

Minuman keras emang senantiasa identik dengan segala yang berbau acara ataupun selebrasi momen tertentu. Kalian tahu gak jika minuman keras itu ada lho yang harganya sangat mahal bahkan sampai miliaran rupiah.

Sejatinya, minuman ini diucap keras sebab memiliki etanol yang berasal dari proses penyulingan. Etanol sendiri dibuat dengan metode fermentasi biji- bijian, buah- buahan ataupun sayuran.

Di Indonesia, definisi“ minuman keras” serta“ minuman beralkohol” tercampur aduk dan cenderung dianggap barang yang sama sehingga juga meliputi minuman fermentasi yang gak melalui proses penyulingan seperti bir, tuak, anggur, dan cider.

Di dunia ini, gak sedikit lho minuman- minuman seperti itu dijual sampai ratusan juta. Penasaran sama minuman keras termahal di tahun ini? Ayo, simak ulasannya yang udah dirangkum oleh Nongkrong Bareng Asique berikut ini:

 

Diva Vodka

 


Minuman ini semewah namanya, Diva Vodka. Dari penampilannya saja sudah menawan gara- gara botol minuman ini ditaburi kristal swarovski. Proses pembuatannya juga melibatkan batu- batu mulia pada dikala filterisasi. Pertama, vodka disaring menggunakan es, setelah itu dimurnikan dengan arang nordic birch, dan disaring lewat pasir permata yang semi- mulia. Wow! Luar biasa elegan bak seseorang diva!

Setelah dibuat, Vodka DIva dimasukkan ke botol berisi tabung kaca yang dapat dilepas, dihiasi 48 permata dan kristal menawan yang mengalir di inti botol. Minuman satu ini jelas bukan semata- mata pemuas kebutuhan, namun pula kemewahan, suatu harta berharga. Masing- masing botol Diva Vodka didekorasi dari batu semi mulia hingga batu mulia sejenis zirkon kubik, topaz biru langit, turmalin merah muda, dan lainnya.

Uniknya, tiap botol memiliki hiasan batu sendiri- sendiri dengan hiasan berbeda. Tidak ada 2 botol yang sama! Pernahkah kalian melihat minuman yang begitu intim, personal, dan eksklusif semacam ini?

Sekarang, coba tebak, berapa harga per botolnya? Bukan cuma jutaan, tapi telah menggapai miliaran rupiah! Vodka Diva ini dihargai antara Rp 49 juta- Rp 12 miliyar. Fantastis, bukan? Harganya berbeda, bergantung jumlah dan kualitas berlian yang terdapat di botol.

Tetapi, meski, begitu mahal, minuman ini tampaknya laku di pasaran. Pastinya, cuma mereka yang mengerti cita rasa dan kualitas minumanlah yang menginginkan Vodka Diva. Apakah Anda juga?


Baca Juga: Fakta Unik Tentang Soju, Minuman Alkohol Khas Korea Selatan


Bombay Sapphire Revelation

 

Dari vodka, kita pindah ke minuman alkohol tipe gin bernama Bombay Sapphire Revelation. Tidak sembarangan, botol minuman ini dirancang oleh seniman kenamaan yang karya- karyanya mendunia, Karim Rashid. Ceritanya, tahun 2008 lalu gin Bombay bekerja sama dengan rumah perhiasaan kenamaan di London bernama Garrard. Di sanalah Bombay bertemu Karim, yang segera menyusun desain elit spesial untuk minuman beralkohol paling trendi.

Bila kemasannya saja telah berkelas, jangan tanya isi minumannya, ya. Gin ini terbuat dengan kualitas terbaik. Apalagi aksesorinya termasuk berlian, baccarat, serta batu safir. Wuih, kebayang dong betapa elegannya botol Bombay Sapphire Revelation? Minuman eksklusif ini dijual sekitar Rp 2 miliyar!

Minuman beralkohol termahal yang diluncurkan di Garrard di Mayfair, London ini tidak hanya elegan, tetapi juga didesain unik. Botol minuman dipotong membentuk batu permata besar dengan 10 inti utama, berisi 10 material botani yang dipilih untuk membuat rasa Bombay Sapphire yang kompleks sekaligus halus.

Sangat eksklusif! Stopper- nya terlebih lagi dihiasi safir dan berlian, buatan rumah perhiasan tertua di dunia, Garrard. Untuk kesempurnaan luar dalam itu, Bombay Sapphire mengantongi World’ s Finest Glass Creation selama 20 tahun. Ah, satu lagi yang wajib Kamu ketahui, hasil penjualan minuman beralkohol termahal ini bakal disalurkan ke badan amal The Smile Train, yang memberi operasi pembersihan celah buat anak di negara- negara miskin.

 

The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue

 

Wiski paling mahal di dunia. yakni The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue diracik demi merayakan ulang tahun Rene Latique ke- 150. Hayo, ada yang tahu siapa Latique itu? Dialah pendiri perajin kristal populer di dunia. Mereka mengharmonisasikan kreasi nan unik untuk membuatnya.

The Macallan memanglah merk wiski yang sangat ternama. Seri The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue hanya dibuat satu botol, lo! Itulah mengapa minuman ini mahal, eksklusif, sekalian melegenda. Seberapa mahal biayanya? Pada 15 November 2010 kemudian, minuman ini dilelang di New York, dan berhasil terjual dengan harga US$ 460. 000 atau sekitar Rp 6 miliyar. Luar biasa, bukan?

Dana tersebut disumbangkan untuk amal, yaitu membantu masyarakat di negeri berkembang yang memerlukan pasokan air minum. Wah, mulia sekali, ya?

 

Penfolds Ampoule

 

Bicara tentang anggur merah, Kamu tidak boleh melupakan Penfolds Ampoule. Tidak heran bila minuman ini jadi buruan para pencinta anggur merah. Desain botolnya unik serta elegan, sangat berkelas sebagaimana minumannya. Jelas dong, pembuatnya saja 4 seniman serta pengrajin asal Australia.

Terbuat dalam edisi terbatas, Penfolds Ampoule hanya diracik menjaid 12 edisi. Isinya pun langka lo, berbentuk anggur yang dikemas dalam kaca tertutup. Pasti penasaran harga per botolnya, kan? Sekitar Rp 2 miliyar.

 

The Dalmore 62

 

Itulah nama salah satu wiski termahal di dunia. Terbuat pada tahun 2012, wiski Dalmore 62 hanya diracik sebanyak 12 botol. Sisanya terjual pada seseorang pebisnis Cina di Bandara Changi Singapore dengan harga Rp 3 miliyar sehingga dinobatkan sebagai wiski termahal. Wow!

Dilengkapi“ emas cair” yang dituangkan ke gelas kristal yang dipesan khusus. Makin menawan berkat hiasan lempengan platinum dari berlian dengan 12 ikon kerajaan. Sst, perlu 100 jam untuk membuat minuman ini, lo! Dalmore 62 jadi simbol kemewahan serta eksklusivitas kelas atas.

 

Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne

 

Henri IV Dudognon disebut- sebut bagaikan“ DNA- nya Cognac.” Plus, minuman ini juga melewati proses pengawetan sampai 100 tahun, setelah dibuat pada 1776. Tentu dikenal pula sebagai legendanya minuman alkohol tipe cognac.

Siap- siap melongo melihat kemasan Henri IV Dudognon, sebab botolnya dibuat dari berlian, emas 24 karat, serta platinum. Makin elegan dengan hiasan 6. 500 berlian yang menyilaukan. Minuman berakohol 41 persen ini didesain elegan oleh Jose Davalos Henri IV Dudognon Heritage. Tidak kaget kan jika harga minuman ini mencapai Rp 26 miliyar. Harga yang luar biasa fantastis!

 

Pasión Azteca Platinum Liquor Bottle by Tequila Ley

 

Saat ini kita kenalan dengan minuman alkohol termahal tipe tequila. Mengapa Pasion Azteca Platinum Liquor Bottle ini mahal? Usut punya usut, nyatanya tipe tequila- nya terkategori langka, sulit didapatkan.

Terlebih, botol tequila ini didesain luar biasa elegan dengan dibungkus berlian sebanyak 6. 400 buah. Wah, pantas mahal! Minuman yang dikreasikan oleh seniman Meksiko bernama Alenjando Gomes Oropeza ini diracik dari getah murni agava biru yang melalui proses fermentasi, stilasi, dan merupakan campuran tequila berusia 10 tahun. Klasik serta unik! Tequila Ley menjual minuman ini kepada seseorang kolektor asal Mexico pada 2006 dengan harga Rp 46 miliyar. Minuman termahal tersebut hanya dijual dalam 33 botol.


Baca Juga: Resiko Jika Kamu Terlalu Banyak Minum Alkohol

 

Utopia

 

Mengerti kah Kamu kalau Utopia terkategori bir termahal? Apalagi, rasanya lebih disukai daripada brendi ataupun sherry. Ini sebab Utopia diracik dengan karamel, hop, serta malt rokok. Rasanya pas, aromanya wangi. Pantas saja, soalnya bir ini berbahan tradisional, tidak ketinggalan 4 tipe hop Noble. Berkat tambahan sedikit bumbu herbal natural, terciptalah cita rasa yang tidak tertandingi. Untuk kualitas sekaya itu, Kamu perlu merogoh kocek Rp 1 miliyar. Minuman yang terbuat terbatas cuma 3. 000 botol ini tampaknya tidak dilewatkan oleh para penikmat bir. Apakah Kamu juga?

 

Vielle Bon Secours bir

 

Barang langka memiliki nilai istimewa dan seringkali dijual dengan harga tinggi. Termasuk bir yang satu ini.

Ceritanya, tersebutlah seseorang penambang bernama Carles Caulier yang mendirikan House Caulier. Pada 1942, Caulier meracik bir yang kental dengan bahan- bahan natural. Baru pada 1994, Caullier mendirikan gudang pembuatan bir miliknya di kota kecil di Belgia bernama Peruwelz. Pada Mei 1995, Carles pertama kalinya menghadirkan bir buatannya ke dunia.

Hanya sedikit saja restoran serta bar yang menjual bir 12 liter ini. Soal harga, Kamu perlu mempersiapkan uang sekitar Rp 600 ribu untuk per 0, 5 liter! Tenang, rasa khas Vielle Bon Secours akan membuatnya impas, sebab terbuat dari toffee, karamel, dan citric yang diaduk cocok sehingga manis di lidah. Terasa kompleks, padat, tetapi jelas nikmat.

 

Tutankhamun Ale

 

Dari namanya yang khas, bisakah kalian menebak asal minuman ini? Yup, Mesir! Mengapa namanya bernuansa Mesir? Itu sebab pada tahun 1990, seseorang arkeolog dari Cambridge bernama Dr. Barry Kemp menemukan 10 tempat peracikan bir yang terkubur di bawah pasir di Mesir. Ada sisa- sisa bir pada tempat peracikan tersebut. Dibantu mikroskop elektron, Dr Delwen Samuel mempelajari residu tersebut untuk mengungkap formula minuman alkohol termahal berusia 3. 250 tahun itu. Para periset juga mengajak pembuat bir asal Skotlandia bernama Jim Merrington untuk bekerja sama membuat bir dengan formula ini.

Warnanya, Tutankhamun Ale dihargai fantastis sebab memakai cairan emas murni yang diracik memakai rumus ala Mesir ribuan tahun lalu. Berapa harganya? Pertama- tama, bir Mesir ini dijual sampai Rp 102. juta per botol. Mahal, ya?

Yang mengejutkan, hargaTutankhamun Ale perlahan menurun hingga menyentuh angka Rp 1. 015. 621, 87 tiap 500 ml. Bahkan.. bertahun setelah itu, pabrik bir Merrington resmi ditutup! Waduh, jangan- jangan kena kutukan Tut?

 

Mendis Coconut Brandy

 

Dari sekian minuman alkohol mahal di atas, aspek apa yang membuat minuman tersebut mahal? Ya, kemasan botolnya yang dilapisi berlian, emas, dan sejenisnya. Tidak begitu dengan Mendis Coconut Brandy ini. Botolnya sangat biasa saja. Hal yang membuat mahal ialah kualitas rasa di dalamnya. Luar biasa lezat!

Walaupun“ cuma” berbahan kelapa biasa, minuman ini terbuat secara detail. Soalnya, alkohol tipe mendis diperuntukan buat desinfeksi serta antiseptik. Wuih, terdapat manfaat medisnya pula, kan? Dengan konsentrasi sebesar 70%, minuman ini didapatkan setelah dicampur dengan bahan lain hingga jadi gel. Proses peracikan yang tak gampang menjadikannya slah satu minuman beralkohol termahal di dunia. Harganya? Jangan kaget, ya… 13 miliyar rupiah!


Itulah dia beberapa minuman alkohol paling mahal di dunia, tertarik ingin membelinya?


tag: cafe di madiun, kafe termurah madiun, cafe madiun live music, kuliner kekinian, kuliner madiun, kafe murah terdekat, cafe prague, prague cafe madiun, prague madiun, cafe terdekat,


Post a Comment

0 Comments